Kuliner Murah Meriah di Pasar Malam Shindu

Denpasar Denpasar (0)


  • Denpasar
  • 08.00 - 17.00
  • Denpasar
  • 300 Visitors / Day
  • 40 Minutes to Airport

Wisatawan sekitar Sanur yang bosan dengan suasana kafe dan restoran hotel bisa mencoba sensasi nongkrong di pasar malam tradisional, seperti Pasar Malam Shindu alias Shindu Night Market. Pasar ini sama dengan pasar senggol lainnya di mana pengunjung bisa berjalan kaki menikmati suasana dan keramaian pasar sembari berwisata kuliner.

Pasar yang terletak di Jalan Danau Tamblingan ini menjual beragam makanan khas Bali dan makanan khas Nusantara, chinese food, juga western food. Ada juga pakaian, mainan, CD/ VCD/ DVD, hingga odong-odong untuk anak. Pasar Malam Shindu sangat dikenal kalangan turis mancanegara. Mereka datang untuk makan malam atau sekadar melihat keadaan.

Semakin malam pasar semakin ramai pelanggan. Turis yang berlibur lama (long stay) di Bali lebih senang datang ke pasar ini ketimbang ke mini market karena penjualnya rata-rata bisa berbahasa inggris.

Selain harga murah, kenyamanan juga datang dari kebersihan, interaksi penjual dan pembeli, serta aktivitas tawar menawar dalam transaksinya. Wajar jika hotel-hotel di Sanur pun memasukkan pasar ini sebagai salah satu bagian dari tur wisata yang wajib dikunjungi wisatawan di Bali.

Pasar dengan luasan sekitar 52 are ini didanai swadaya desa dan dikelola Yayasan Pembangunan Sanur. Pasar ini mempertahankan nilai-nilai tradisional sebagai pasar ramah dan segar.

Pasar yang terkesan sederhana namun otentik khas lokal ini buka setiap hari mulai pukul 03.00 WITA. Khusus pasar malam untuk kuliner dibuka pukul 18.00 WITA hingga 23.00 WITA. Harga makanan yang dijual mulai dari lima ribu rupiah hingga Rp 40 ribu per porsi.

Setidaknya 361 pedagang menempati los dan toko di area pasar. Los A untuk pedagang yang menjual alat peribadatan. Los B menjual kebutuhan dapur dan jajanan Bali. Los C  menjual daging dan ikan.

Penataan lapak pedagang sangat rapi dan memudahkan pembeli menemukan barang yang sedang dicari. Situs perjalanan wisata dunia, TripAdvisor bahkan pernah menobatkan pasar ini sebagai peringkat pertama daftar trending atraksi di Asia Tenggara.


Reviews

Leave a review
0 Comment

Sign In

;