Menggerogoti Balungan di Bakso Nuklir

Denpasar Denpasar (0)


  • Denpasar
  • 08.00 - 17.00
  • Denpasar
  • 182 Visitors / Day
  • 28 Minutes to Airport

Balung atau balungan adalah tulang sapi yang masih ada dagingnya. Bagian tulangnya bisa saja berupa sumsum, tulang iga, kaki depan atau belakang sapi. Balungan memberi sensasi berbeda cara seseorang menikmati sepiring bakso.

Penikmat kuliner yang suka balungan dapat berkunjung ke salah satu warung bakso balung terenak di Kota Denpasar, yaitu Bakso Nuklir. Lokasinya strategis di Jalan Pulau Misol Nomor 10, tepatnya di salah satu sisi Simpang Enam.

Sensasi rasanya memang meledak, seperti namanya. Bakso nuklir juga disajikan berbagai ukuran, mulai dari porsi besar yang dihargai Rp 35 ribu, dan porsi kecil Rp 12 ribu. Dagingnya 100 persen sapi asli. Harga boleh sedikit mahal, tapi rasa tak pernah bohong.

Bakso balungnya disajikan dengan tambahan mie soun, pangsit goreng, tahu, serta taburan bawang goreng, seledri, daun bawang. Menu ini paling pas disantap saat jam makan siang di musim hujan, ketika perut sangat lapar.

Pengunjung yang sekadar ingin mencicipi balung, bisa membeli seporsi balung delapan ribu rupiah saja. Menu lain yang tak kalah lezat adalah bakso ayam jamur jumbo, tahu siomay pentol goreng, dan gule ceker.

Aturan makan di sini adalah pengunjung harus menulis semua pesanan di secarik kertas khusus yang sudah disediakan di setiap meja. Kertas tersebut kemudian diserahkan ke kasir, dan tak lama kemudian pesanan pun datang.

Warung bakso ini nyaris tak pernah sepi pengunjung. Bakso Nuklir di Denpasar hanya satu tempat saja, tidak buka cabang.


Reviews

Leave a review
0 Comment

Sign In

;