Memanjakan Si Kecil di Taman Janggan

Denpasar Denpasar (0)


  • Denpasar
  • 08.00 - 17.00
  • Denpasar
  • 1000 Visitors / Day
  • 30 Minutes to Airport

Taman bermain anak di pusat Kota Denpasar ini didesain modern, nyaman, dan edukatif. Taman Janggan merupakan bagian dari proyek Penataan Bangunan Kawasan Strategis Nasional (KSN) atau Civic Center Denpasar.

Aneka wahana bermain bagi anak ada di sini, mulai dari perosotan pendek, hingga perosotan panjang menyerupai belalai gajah. Ada dua platform deck untuk melatih ketangkasan anak di mana pada bagian bawah deck bisa digunakan untuk bermain hide and seek.

Semua wahana bermain ini melatih kemampuan motorik anak, khususnya yang berusia 18 bulan hingga enam tahun. Ada juga ayunan, jungkat-jungkit, area memanjat, tempat duduk, dan area lesehan bagi orang tua sembari mengawasi putra-putrinya bermain.

Setiap harinya, terlebih akhir pekan, Taman Janggan selalu ramai dikunjungi. Lantainya terbuat dari keramik empuk atau rubber pad, sehingga anak-anak tetap aman meski terjatuh.

Areanya aman karena dikelilingi pagar pengaman. Lokasinya pun strategis, di Jalan Raya Puputan, sekitar 800meter di timur Monumen Bajra Sandhi, Renon.

Pada dasarnya Taman Janggan dibagi dua bagian. Bagian pertama area play ground anak, sedangkan bagian kedua area santai untuk anak dan dewasa, dilengkapi sarana olah raga, seperti  sepeda udara (air walker), alat bantu sit up, horse rider machine, elliptical machine, jogging track, dan jalur bebatuan khusus pijat refleksi kaki.

Taman yang diresmikan awal 2017 ini memiliki aturan khusus. Pengunjung wajib melepas alas kaki saat masuk ke dalam. Areanya telah dilengkapi kamera pengawas (CCTV) dan lampu penerangan yang memadai.


Reviews

Leave a review
0 Comment

Sign In

;